Peluh Petugas Makam Bungah Terima Parsel Ramadan

BEKASI -- “Wah, kayak orang spesial aja saya dikasih ginian. Alhamdulillah,” celetuk Bang Aim, sipu, saat menerima sebuah Parsel Ramadan yang diantarkan oleh tim Dompet Dhuafa sore itu, Senin (12/4/2021).

Menjalani hidup sebatang kara, pria berusia 54 tahun itu kembali merasa sangat ‘istimewa’ berkat Parsel Ramadan yang telah diamanahkan oleh para Donatur/Muzzaki Dompet Dhuafa kepadanya. Sekali lagi, Abdul Rohim (nama asli Bang Aim), merasa masih banyak orang yang memberikan perhatian dan peduli padanya.

“Bener, ya, rezeki tuh ada aja,” celetuknya lagi sambil mengintip isi dalam Parsel tersebut.

Di usianya yang senja, Bang Aim masih bekerja sebagai Petugas Makam keluarga di wilayah Kelurahan Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur. Sejak tahun 1981, peluh tugas gali kubur telah aktif ia curahkan di salah satu Tempat Pemakaman Umum (TPU) di Bekasi.

“Pekerjaan ini sudah turun-temurun di tradisi keluarga saya. Dulu dari kecil suka ikut dan diajari kakek saya di Banten,” kenang Bang Aim.

“Pengalaman gali kubur pernah sampai pingsan, istirahat terus tidur di dalem liangnya juga pernah. Kalau harga saya nggak pernah targetin, karena orang lagi musibah jadi saya nggak mau tentukan harga,” tambah Bang Aim.

Selain bertugas gali kubur, pekerjaan sebagai kuli bangunan juga pernah ia lakoni. Tapi energinya sudah tidak sekuat dahulu. Kini, ia abdikan hidupnya sebagai Marbut di Musholla Nurul Amal, Jl. Dewi Sartika, Gang Sepat, RT 02/RW 06, Margahayu, Bekasi Timur.

Meski lupa kapan tepat bilangan tahunnya, Bang Aim akui, tinggal di Musholla Nurul Amal sejak kondisi bangunan masih panggung dan kayu. Terdapat sebuah loteng kecil di Musholla itu, namun bak singgasana bagi Bang Aim.

“Yang penting saya berusaha nggak nyusahin orang. Sekarang, ya, kondisi saya memang begini. Semoga saya bisa kasih manfaat untuk warga sini dan manfaat buat ibadah saya juga,” ucapnya.

Baca Juga: http://dompetdhuafa.org/id/berita/detail/Potret-Porter-Stasiun-dan-Parsel-Ramadan--Bagian-Dua

Di bulan suci kali ini, Bang Aim, menjadi salah satu penerima manfaat/mustahik yang merekah senyumnya, tersentuh oleh uluran tangan kebaikan para donatur Dompet Dhuafa.

“Alhamdulillah, gak ngira dapat Parsel. Semoga pada sehat dan lancar rezekinya, terima kasih ya,” sahut Bang Aim, riang. (Dompet Dhuafa / Dhika Prabowo)



a:2:{s:2:

Saturasi Kembali Naik, Tim Medis Cr

Lihat Detail
Saturasi Kembali Nai
04 Mei 2021 02:47:17

BOGOR -- Tim Crisis Center Dompet Dhuafa kembali mendistribusikan oksigen untuk pasien positif Covid-19 pada Rabu (4/8/2021). Sebelumnya, pelapor yang merupakan anak dari pasien positif Covid [...]

a:2:{s:2:

Hari Anak Nasional, DMC Support Va

Lihat Detail
Hari Anak Nasional,
04 Mei 2021 01:18:23

TANGERANG SELATAN -- Virus Covid-19 bisa menyerang siapa saja, tidak hanya pada lansia dan dewasa, tetapi juga pada anak-anak. Dengan demikian, anak-anak juga harus mendapatkan perlidungan [...]

a:2:{s:2:

Dompet Dhuafa Gulirkan Bantuan Nutr

Lihat Detail
Dompet Dhuafa Gulirk
04 Mei 2021 00:58:51

foto cover: ilustrasi

JAKARTA -- Guna mengurangi angka penularan Covid-19 yang dalam sebulan menunjukan peningkatan signifikan, salah satu yang menjadi kons [...]


Tuliskan Komentar